Usai Jalani Masa Tahanan, WNA China Dideportasi

Usai Jalani Masa Tahanan, WNA China Dideportasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Warga Negara Asing (WNA) asal China, Yu Ke, 23 tahun akan dideportasi oleh Imigrasi Kelas I TPI Makassar.

Hal itu dilakukan setelah menjalani masa pemidanaan selama empat bulan oleh Pengadilan Negeri Makassar.

Yu Ke diduga melanggar Pasal 122 huruf A Nomor 6 Tahun 2011 Tentang Keimigrasian. Rencananya, pemulangan Yu Ke ke negara asalnya akan dilakukan Sabtu,(26/9/2020) besok.

“Pada 19 september 2020 WNA tersebut selesai menjalani masa pidananya dan akan dilakukan deportasi kembali ke negaranya, hingga September 2020 ini Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar telah mendeportasi 8 WNA,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar Agus Winarto, Jumat (25/9/2020).

Sebelumnya, Yu Ke kedapatan melakukan sebuah kegiatan di sekitaran Jalan Pengayoman, Kota Makassar sekitar bulan Mei 2020 lalu.

“Ada seorang kewarganegaraan China melakukan kegiatan beragam di sebuah ruko di sana. Dari laporan itulah petugas membawa WNA tersebut ke kantor Imigrasi Makassa,” tambah Agus.

“Imigrasi sebagai penegak hukum bidang Keimigrasian melakukan amanah undang-undang untuk deportasi kepada yang bersangkutan,” sambungnya. (Ishak/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...