Viral, Ketua DPRD Banting Palu Sidang Saat Paripurna Ranperda APBD-P, Ini Penyebabnya

Ketua DPRD Parepare membanting palu sidang

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Ketua DPRD Parepare, Andi Nurhatina Tipu kesal saat rapat paripurna rancangan peraturan daerah (Ranperda) APBD Perubahan 2020.

Orang nomor satu di DPRD Parepare dari fraksi Golkar itu, tampak membanting Palu Sidang disela-sela rapat di Kantor DPRD Parepare, Jumat (25/9/2020). Video kekesalannya itu beredar bebas di Facebook.

Diduga mantan Camat Bacukiki Parepare ini kesal dikarenakan, saat memimpin rapat untuk penetapan APBD Perubahan 2020 sejumlah anggota dewan tidak hadir di tempat alias tidak kuorum.

Diketahui, jumlah anggota dewan yang hadir hanya 15 orang. Sementara mestinya untuk penetapan atau pengambilan keputusan harus dihadiri oleh 17 anggota dewan.

Pasca membanting Palu Sidang, srikandi yang akrab disapa Puang Tina itu selanjutnya menyerahkan pimpinan sidang kepada Wakil Ketua II, Rahmat Sjamsu Alam untuk menutup rapat.

“Karena syarat kuorum tidak terpenuhi maka rapat terpaksa ditunda dan meminta Bamus (Badan Musyawarah) agar kembali menjadwalkan rapat ulang,” ujarnya dalam video tersebut. (sua/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...