Warga Beli Air Bersih Rp10 Ribu Per Drum, Begini Respons Anir-Lutfi


FAJAR.CO.ID, PANGKEP – Persoalan air bersih masih menjadi keluhan warga kepulauan Pankep. Hal itu diterima Calon bupati Kabupaten Pangkep, Andi Nirawati bersilaturahmi dengan warga di tanah kelahirannya, Kelurahan Borimasunggu, Kecamatan Labakkang, Pangkep, Jumat (25/9/2020).

Anir, sapaan akrab Andi Nirawati disambut emak-emak yang banyak mengeluhkan kesulitan air bersih, dan curhatan terkait kondisi ekonomi. Mereka senang karena ada perempuan asli Labakkang berkunjung.

“Terutama karena mau mendengar kesulitan masyarakat di sini. Kami yakin Anir-Lutfi ‘appakabaji’ Pangkep jadi lebih baik,” kata salah satu warga, Dian Hari.

Tokoh masyarakat Labakkang, Bachtiar Hamdja Coke yang mendampingi Anir dalam kunjungan ini mengatakan, masyarakat di daerahnya sangat membutuhkan perhatian pemerintah.

Selain air bersih juga butuh pekerjaan ataupun UMKM. Biasanya masyarakat membeli air bersih dari mobil pengangkut yang diambil jauh dari lokasi. “Dan satu drum dibayar Rp10.000,” katanya.

Anir sendiri mengatakan pemerintah harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Sehingga apa yang menjadi kebutuhannya, segera dapat terpenuhi. Alumni FTI UMI Makassar ini berharap daerahnya semakin mandiri ke depan. (run/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...