Agar Pemakaiannya Lebih Lama, Ini 6 Tips Perawatan Aki

RAWAT KELISTRIKAN. Ciri-Ciri Jika Aki motor sudah tidak berfungsi dengan baik, salah satunya saat starer awal motor menjadi sulit. Nah saatnya untuk mengganti Akinya ya, Saat ini Yamaha memberikan Harga spesial Aki 3C1-H2100-30 hanya Rp. 210.000 berlaku hanya di Bengkel Resmi Suracojaya Abadimotor di kota Anda.

FAJAR.CO.ID — Aki terdiri dari 2 jenis yaitu aki basah dan aki kering atau biasa juga di sebut MF Battery (Maintenence Free). Aki basah sering dipakai pada motor yang masih menggunakan karburator, sedang aki kering digunakan oleh semua Produk motor terbaru yang umumnya sudah menggunakan sistem injeksi (FI) juga yg berteknologi Bluecore.

Seperti yang Anda lihat saat ini teknologi yang kian maju membuat aki jenis kering dipilih oleh hampir semua pabrikan otomotif di dunia untuk dipadukan pada setiap kendaraan yang diproduksi.

Hal itu dikarenakan teknologi yang makin canggih misalnya “Fuel Injection” memang membutuhkan aliran listrik yang kuat,stabil, praktis serta memiliki keawetan yang tahan lama.

Dan semua hal tersebut bisa didapatkan pada komponen aki jenis kering yang sangat cocok untuk kendaraan-kendaraan baru akhir-akhir ini baik itu motor maupun mobil.

Yang pasti kepraktisan aki kering ini merupakan hal utama yang dipertimbangkan oleh sebagian besar pabrikan otomotif. Selain pengguna tak perlu selalu mengecek dan memeriksa ukuran airnya, aki jenis kering ini memanglah lebih minim perawatan dan mempunyai banyak keunggulan dibandingkan aki jenis basah.

Meskipun demikian, dibutuhkan cara merawat aki kering motor dengan tepat agar memiliki usia pemakaian yang lebih lama.

Berikut cara merawat aki kering agar tahan lama dan berfungsi dengan baik:

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...