Angkat Ban Depan saat Berkendara, Anak Kecil Merengek Minta Tidak Ditilang

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, GOWA — Kawasan pegunugan juga jadi arena balap liar. Seperti yang terjadi di Desa Majannang, Kabupaten Gowa.

Anak kecil yang diperkirakan masih belasan tahun, nekat melakukan atraksi dengan mengangkat ban depan melaju dengan kecepatan tinggi.

Aksi berbahayanya itu terhenti saat aparat dari Polsek Tinggimoncong membuntuti anak tersebut. Saat dihentikan, aksi konyol pun terjadi.

Anak yang membawa sepeda motor jenis metik warna putih ini, menangis di depan polisi. Dia berdalih, motor itu adalah milik ayahnya.

“Anak ini kedapatan freestyle di jalan raya seorang diri. Dan saat kami amankan, anak itu malah menangis di depan polisi,” kata Kapolsek Tinggimoncong, Iptu Hasan Fadhly, Sabtu (26/9/2020).

Aksi konyol anak itu terekam kamera video salah satu petugas, dan beredar luas di akun Whatsapp.

Tingkah lucu saat anak itu menangis bermohon tidak ditilang, juga menjadi perhatian warga sekitar yang melintas.

Perwira dua balok ini melanjutkan, sebagai tindak lanjut, kendaraan yang dibawa anak itu dibawa ke kantor polisi karena anak tersebut tidak membawa surat kendaraan.

“Kami juga lakukan pembinaan kepada anak itu yang mengancam keselamatan dirinya. Meski lokasi antarksinya sepi, tetap itu berbahaya bagi dia yang masih di bawah umur,” pungkas Iptu Hasan.

Hal serupa juga pernah terjadi saat Iptu Hasan masih bertugas sebagai Kapolsek Bajeng, Kabupaten Gowa.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...