Bantah Taufan Pawe, Tiga Formatur: Kami Tak Pernah Rapat Resmi Penyusunan Pengurus DPD Golkar Sulsel

Abdillah Natsir (DPD II), Farouk M Betta (DPD II) dan Imran Tenri Tatta (AMPG Golkar Sulsel).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Draft komposisi kepengurusan DPD I Golkar Sulsel versi Taufan Pawe (TP) yang beredar awal pekan ini dibantah mentah-mentah oleh tiga formatur lainnya yakni Abdillah Natsir (DPD II), Farouk M Betta (DPD II) dan Imran Tenri Tatta (AMPG Golkar Sulsel).

Ketiga formatur ini mengaku tidak pernah diundang dan melaksanakan rapat formatur secara resmi bersama Ketua Formatur Musda X Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe.

Menurutnya, rapat yang pernah digelar pada 19 Agustus 2020, sifatnya informal atau tidak resmi, hanya pertemuan biasa yang tidak diagendakan sebelumnya, tidak ada notulen dan absensi yang dibuat pada pertemuan tersebut.

“Tidak ada juga pembahasan terkait struktur organisasi DPD I Golkar Sulsel ketika itu. Yang ada adalah penyampaian kepada kami satu rangkap berkas yang berisi struktur pengurus yang diinginkan ketua formatur dan kami hanya memberi masukan awal termasuk penyesuaian nama-nama pengurus yang kami anggap mampu pada posisi-posisi pengurus harian dan keterwakilan perempuan yang belum terpenuhi pada formasi kepengurusan yang diperlihatkan,” urai Anggota Tim Formatur dalam keterangan tertulisnya, yang diterima fajar.co.id, Sabtu (26/9/2020).

Formatur juga mengungkap tidak pernah menolak usulan nama tersebut, hanya memberi saran bahwa kader yang loyal dan pengurus lama yang telah mengabdikan diri di Partai Golkar Sulsel dirasa layak menduduki posisi strategis dalam struktur tersebut.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...