Beban Pjs Bupati di Sulbar, Sukseskan Pilkada dan Jaga Netralitas ASN

Gubernur Sulbar melantik dua pjs bupati

FAJAR.CO.ID, MAMUJU- Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar mengukuhkan dua pejabat sementara (Pjs) bupati di Sulawesi Barat.

Yaitu Sekretaris DPRD Sulbar, Abdul Wahab Hasan Sulur dikukuhkan sebagai Pjs Bupati Mamuju dan Kepala Dinas Sosial, Bau Akram Da’i dikukuhkan sebagai Pjs Bupati Mateng.

Pengukuhan berlangsung di ruang lantai dua kantor Gubernur Sulbar, Jum’at (25/9/2020). Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar berharap dua Pjs ini dapat membangun sinergi dengan seluruh stakeholder di lingkup pemerintahannya masing-masing.

“Dan menyukseskan pelaksanaan Pilkada di Mamuju Tengah dan Mamuju serta memaksimalkan penyampaian kepada seuruh ASN di dua Kabupaten untuk menjaga netralitas dalam pemilihan kepala daerah dan wakilnya,” tandas mantan Bupati Polman dua periode.

Abdul Wahab Hasan Sulur usai dilantik memastikan meninda tegas oknum ASN Mamuju yang terbukti berpolitik praktis.

Dia juga meminta dukungan seluruh pihak utamanya Bawaslu untuk memaksimalkan pengawasan netralitas ASN selama tahapan Pilkada.

“Yang jelas masalah PNS bagaimana dan pelaksanaan pemilu baik pelaksana maupun aparat yang ada dan kami akan mengkordinasikan tindak lanjut kedepan khususnya begitu masalah Pemerintahan, Pembangunan dan kemasyarakatan,” ujar Abdul Wahab.

Senada degnan Wahab, Andi Bau Akram Dai juga menyampaikan, stabilitas keamanan dan kelancaran Pilkada merupakan program prioritas utama.

Dia akan mengawali pemerintahannya dengan melakukan koordinasi dengan KPU sebagai penyelenggara, Bawaslu sebagai pengawas dan TNI-Polri sebagai pengamanan. (rul/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...