Bupati Sidrap Panen Raya di Demplot BPP Kulo

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Bupati Sidenreng Rappang, H Dollah Mando menghadiri panen raya pada demontration plot (demplot) di lokasi BPP Kulo, Kecamatan Kulo, Sabtu (26/9/2020).

Demplot atau lahan percontohan itu merupakan kerja sama PT Pupuk Kaltim dengan BPP Kulo.

Dollah Mando dalam sambutannya mengatakan, kerja sama itu merupakan upaya mengembangkan konsep kemitraan pertanian berkelanjutan.

“Tujuan utamanya adalah meningkatkan produksivitas yang mendatangkan keuntungan dan kesejahteraan bagi petani,” ungkapnya.

Melalui kegaiatan itu pula, sambung Dollah, dicari solusi bagaimana caranya petani khususnya di Kabupaten Sidrap meningkat produksinya.

“Kita juga senantiasa mendorong dan mengajak masyarakat untuk terus berinovasi di sektor pertanian juga sektor lain. Seperti di sektor perikanan dan peternakan,” pungkas Dollah.

Salah seorang perwakilan PT Pupuk Kaltim menjelaskan, poin utama kegiatan itu adalah kerja sama kemitraan dan isu terbatasnya pupuk bersubsidi.

“Kehadiran kami untuk mensosialisasikan pupuk non subsidi kepada para Gapoktan. Sebagai salah satu upaya mengantisipasi alokasi pupuk subsidi yang terbatas,” katanya.

Hadir dalam acara tersebut, anggota DPRD Sidrap, Jumiati, Camat Kulo, Ali Husain, Ketua BPP Kulo, Syahruddin, Danposramil Sudirman, serta tamu undangan lainnya. (rls)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...