Dukung Aplikasi Barugasikola, Disdik Makassar Gencarkan Sosialisasi

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makasar, Andi Irwan Bangsawan.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Aplikasi Barugasikola yang baru saja dilauncing oleh Balai Pustaka siap diterapkan di sekolah. Upaya membantu kebutuhan pembelajaran daring selama pandemi.

Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makasar, Andi Irwan Bangsawan mengatakan, pihaknya saat ini gencar melakukan sosialisasi agar pihak sekolah mengerti cara kerja aplikasi yang lahir di Sulsel tersebut.

“Jadi yang diperlukan sekarang Bagaimana mensosialisasikan pada semua teman teman adek adek kita di sekolah. Kita akan intens sosialisasikan terus menerus,” kata Irwan saat ditemui, Jumat (25/9/2020).

Bahkan sebelum Aplikasi Barugasikola dilaunching, Irwan mengaku sudah memanggil pihak sekolah untuk melakukan sosialisasi.

“Sinergitas sekolah kita panggil seluruh perwakilan sekolah, sekolah kami panggil, guru guru kami panggil, pengawal, kita sosialisasikan,” ucapnya.

Menurut Irwan, aplikasi Barugasikola patut diapreaisi. Fitur yang ditawarkan di dalamnya sangat beragam dan bisa membantu guru dan siswa dalam menjalani pembelajaran daring.

“Ini bagus Barugasikola karena ini dia melibatkan langsung media sosial fungsinya seperti Facebook, Instagram, dan lain lain sebagainya, jadi dia ada fungsi fun (kesenangan) dan edukasi,” ungkapnya.

“Berbeda dengan aplikasi lainnya kita bisa mendaftar di situ dan tidak berbayar. Kemudian ada media pembelajaran, tetapi tentunya informasi informasi ini adalah informasi tentang dunia pendidikan. Baik proses belajar mengajar dan lain lain,” tambahnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...