Hari Pertama Jabat Pjs Bupati Soppeng, Idham Kadir Ziarah ke Makam Orang Tua


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Idham Kadir resmi mendapat mandat sebagai Pjs Bupati Soppeng, Sabtu 26 September. Kepala Biro Umum ini dikukuhkan oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, di gubernur pagi kemarin.

Idham mulai aktif bertugas sebagai Pjs Bupati Soppeng Senin pekan depan. Besok rencananya, dia bersama keluarga akan bertolak ke Soppeng. Pemkab setempat pun sudah menyiapkan rumah jabatan wakil bupati sebagai rumah kediaman sementara selama dia bertugas.

“Sudah ada rumah jabatan wakil bupati yang disiapkan oleh pemda karena kan aturan Mendagri kita tak boleh tinggal di rujab bupati,” bebernya kepada FAJAR, Sabtu 26 September.

Langkah awal, dia akan menemui Sekda Soppeng untuk mengetahui tentang kondisi pemerintahan serta program yang telah berjalan di wilayah tersebut. Diapun akan berkunjung ku bupati petahana, Kaswadi Razak, untuk meminta arahan.

Bagaimana pun, kata dia, Kaswadi Razak masih merupakan bupati defenitif. Posisinya untuk sementara digantikan lantaran cuti diluar tanggungan negara karena kembali maju untuk periode kedua.

Idham juga menyampaikan, jika ada beberapa arahan yang disampaikan oleh gubernur. “Salah satunya soal pelaksanaan pilkada yang harus berjalan sukses dan aman. Kemudian menjaga netralitas ASN hingga penanganan Covid-19,” bebernya.

Sebelum ke Soppeng, Idham bersama keluarga juga menyempatkan diri untuk ziarah ke makam ayahnya A Kadir Dalle mantan Bupati Gowa Periode 1984-1989 beserta ibunya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...