Idham Kadir: Soppeng Bisa Jadi Percontohan Penanganan Covid-19 dan Keamanan Pilkada

Pjs Bupati Soppeng, Idham Kadir

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Pejabat sementara Bupati Soppeng, Idham Kadir mengatakan Kabupaten Soppeng di tengah pandemi saat ini dapat dijadikan daerah percontohan oleh kabupaten kota lainnya di Sulawesi Selatan.

Lantaran dari sisi penanganan Covid-19, Kabupaten Soppeng terbilang cukup terkendali dalam menekan angka penularan virus Corona. Begitupun, lanjut Idham, dari segi pengamanan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

“Semoga di Soppeng ini bisa semakin rendah karena saya pikir mereka bisa menerapkan aturan KPU misalnya saat kampanye hanya 100 orang, debat kandidat 50 orang. Jadi semua itu sudah dibatasi,” kata lelaki yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Umum itu usai dikukuhkan oleh Gubernur Sulsel, Jumat (26/9/2020).

Sedangkan untuk keamanan di setiap tahapan Pilkada, ia mengaku Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Soppeng tergolong netral.

Mengingat, terdapat dua kabupaten di Sulsel yang nantinya akan melawan kotak kosong berdasarkan ketetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yakni Kabupaten Gowa dan Kabupaten Soppeng.

“Saya kira akan aman dan damai yah karena cuma satu calon yang nanti melawan kotak kosong,” ungkap Idham.

Bahkan, Idham menyebut Kabupaten Soppeng menjadi salah satu kabupaten yang paling aman di Sulawesi Selatan.

Sehingga, dirinya akan melakukan pertemuan dengan bupati sebelumnya dan stakholder lain untuk berkoordinasi dan membahas terkait keamanan dan stabilitas daerah agar tetap bisa terjaga.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...