Jadi Bupati Sementara Waktu, Gubernur Ungkap Pjs Tak akan Tinggal di Rumah Jabatan

Amson Padolo dilantik menjadi Pjs Bupati Toraja Utara oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. (IST)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengatakan pejabat sementara (Pjs) tidak akan menempati rumah jabatan, melainkan akan dicarikan rumah pengganti selama menjabat.

Hal itu diketahui berdasarkan aturan teknis dan hasil keputusan yang telah diatur oleh Kementerian Dalam Negeri.

“Sesuai instruksi dan petunjuk teknis, mereka akan dicarikan rumah untuk ditempati dan bukan di rumah jabatan,” ucap Nurdin, Jumat (26/9/2020).

Sebelumnya, 7 kabupaten akan diisi oleh 7 Pjs yang telah dikukuhkan hari ini di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu (26/9/2020).

7 kabupaten tersebut di antaranya Gowa, Soppeng, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu Timur, Luwu Utara dan Kepulauan Selayar.

Acara pengukuhan yang digelar secara sederhana dan dihelat dengan menerapkan protokol kesehatan ini hanya dihadiri oleh Gubernur Sulsel, Sekretaris Daerah Pemprov Sulsel dan 7 Pjs. Sementara Wakil Gubernur Sulsel dan forkopimda melalui virtual.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Sulsel, Amson Padolo yang juga menjabat sebagai bupati Pjs Toraja Utara mengatakan pemerintah daerah Toraja Utara telah menyiapkan rumah sewa untuk dirinya.

“Rumah sewa itu akan ditempati selama menjalankan tugas-tugas sebagai pejabat sementara,” bebernya.

Ia menyebut akan menjabat sebagai Pjs hingga masa cuti kampanye bupati selesai yakni 5 Desember.

Amson mengaku tugas dan amanah yang diemban sebagai pjs bukan hal yang mudah. Terutama dalam mengendalikan penyeberan wabah virus Covid-19.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...