Selat Makassar Sangat Potensial Mendongkrak Perekonomian Sulsel


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Fakultas Ekonomi Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar bersama Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI membahas percepatan pemulihan ekonomi dan pengembangan Selat Makassar.

Forum Group Discussion (FGD) dengan tema “APBN 2021 Percepat Pemulihan Ekonomi Nasional dan Pengembangan Selat Makassar’ digelar di Hotel Four Point by Sheraton, Sabtu (26/9/2020).

Wakil Ketua DPD RI, Mahyudin mengatakan Selat Makassar sangat potensial dan bisa diandalkan untuk mendongkrak perekonomian di Sulawesi Selatan, terutama Kota Makassar.

Bahkan Selat Makassar masuk dalam Rencana Zonasi Kawasan Antar Wilayah (RZ KAW) sebagaimana yang ditetapkan Presiden Jokowi melalui Perpres 83/2020.

Sehingga menurut dia, Selat Makassar ini nantinya akan semakin ramai. Apalagi ketika Kalimantan Timur menjadi ibu kota baru akan ada 4 juta lebih penduduk baru.

“Sekarang saja penyeberangan Mamuju-Balikpapan, Mamuju-Bontang, dan Pare-Pare sudah padat. Nanti lahir lagi penyebrangan baru bukan lagi untuk barang dan jasa tapi orang wisata,” kata Mahyudin.

Dia menyampaikan Sulawesi Selatan, khususnya Kota Makassar merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup ramai dikunjungi. Bahkan, Kota Daeng ini cukup dikenal dengan beragam aneka kuliner yang lezat.

“Akan banyak orang yang berkunjung ke Sulsel dan peluang-peluang ekonomi ini lebih menarik. Sehingga melalui diskusi ini saya minta tolong berikan kami di DPD RI masukan apa yang kita bisa dorong ke pusat,” tuturnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...