APK-nya Ditutupi Baliho Paslon Lain, Tim Appi-Rahman: Yuk Kedepankan Politik Santun dan Beretika

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Baliho pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman) yang terpasang di Jalan Antang Raya, Panakkukang, Kota Makassar ditutupi oleh baliho kandidat lain.

Baliho berukuran 2×3 meter yang disangga dengan kayu itu telah terpasang selama sepekan terakhir, tiba-tiba saja ditiban oleh baliho Irman Yasin Limpo – Andi Zunnun.

Baliho yang dipasang oleh relawan Appi-Rahman tersebut diketahui telah ditutupi baliho pagi tadi, Minggu (27/9/2020) usai salat subuh. Alat peraga kampanye (APK) di kawasan padat lalu lintas Antang itu tampaknya memang sengaja ditutupi dengan tujuan tertentu.

Juru Bicara (Jubir) Appi-Rahman, Tri Sulkarnain Ahmad menyayangkan perlakuan tidak beretika tersebut. Semestinya, kata dia, sesama kandidat yang bakal bertarung gagasan di Pilwalkot saling mengedepankan sipakatau, sipakalebbi, dan sipakainge.

“Mestinya sesama tim paslon kita saling menghormati, saling menghargai. Itu yang harus dikedepankan. Jangan asal menutupi APK paslon lain,” tegas Tri Sulkarnain kepada fajar.co.id, Minggu (27/9/2020).

Perlakuan terhadap APK pasangan berjargon Makassar Bangkit ini juga dikhawatirkan bisa melukai perasaan tim dan relawan di bawah. Sehingga menjadi pemicu terjadinya gesekan dan konflik antara pendukung paslon.

Ia pun meminta kepada seluruh pihak agar menjaga Pilkada tetap damai dan lebih santun dalam berpolitik. Meski berbeda pilihan, tetapi harus menjunjung politik yang sehat dan santun.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...