Preview Manchester City vs Leicester City: Krisis Pemain, Pep Tetap Optimis

Manchester City akan menjamu Leicester malam ini/AFP/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester City bertekad mengalahkan Leicester City di Etihad Stadium dalam laga lanjutan Premier League, malam ini. Tradisi selalu mencetak gol di kandang jadi senjata mereka.

The Citizen memenangi tiga laga terakhirnya melawan Leiester City di Premier League. Musim lalu, di markasnya, Sergio Aguero dkk menang 3-1. Dalam laga itu, Leicester sebenarnya unggul terlebih dahulu melalui gol Jamie Vardy menit 22. Namun, City berbalik unggul melalui gol Riyad Mahrez menit ke 30′, Ilkay Gundogan (43′), dan Gabriel Jesus menit ke 69.

Tapi, situasi saat ini berbeda. Man City dipastikan tidak akan turun dengan kekuatan terbaik. Manager Man City, Pep Guardiola mengklaim, hanya 13 pemain senior yang siap bertanding. Seiring Sergio Aguero, Oleksandr Zinchenko, dan Philippe Sandler masih cedera.

Sementara Ilkay Gundogan masih harus menjalani isolasi karena terjangkit virus korona. Pemain lain seperti Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Bernardo Silva, dan Joao Cancelo juga masih belum benar-benar bugar untuk dimainkan.

“Ya, inilai situasi yang kami hadapi saat ini. Kami butuh pemain dari akademi. Tidak hanya untuk sesi latihan Mereka juga bisa main saat pertandingan,” kata Guardiola di Sky Sport.

Di balik kondisi tersebut, pelatih Spanyol 49 tahun itu, tetap optimis bisa memetik poin penuh. Selain timnya selalu mencetak tiga gol dalam enam laga kandang terakhir. Ia juga punya rekor mentereng menghadapi pelatih Leicester.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...