Quartararo Juara MotoGP Catalunya, Rossi Terjatuh

Fabio Quartararo/Crash

FAJAR.CO.ID, CATALUNYA—Rider Yamaha Petronas, Fabio Quartararo kembali ke podium tertinggi dengan memenangi balapan seri kedelapan MotoGP 2020 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmeló. Ia finis di depan Joan Mir dan Alex Rins.

Bagi Quartararo, ini adalah kemenangan ketiganya musim ini. Sebelumnya, ia menjadi jawara MotoGP Red Bull de España dan MotoGP Andalusia yang berlangsung di Circuito de Jerez-Ángel Nieto, Jerez de la Frontera.

Dengan kemenangan ini, rider Prancis itu kembali memuncaki klasemen dengan poin 108. Ia menyalip Andrea Dovizioso yang terjatuh di lap kedua. Dengan enam balapan tersisa, Quartararo kini berpeluang juara MotoGP 2020.

Saingan terdekat Quartararo saat ini adalah Joan Mir. Pembalap Suzuki tersebut mengoleksi poin 100. Sementara pembalap Yamaha, Maverick Vinales yang finis di posisi ke-11 mengoleksi poin 88.

Balapan Catalunya sendiri sangat menyakitkan bagi sang veteran, Valentino Rossi. Ia sempat menempati posisi kedua sebelum terjatuh di tikungan kedua saat balapan tersisa sembilan lap. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...