Rudyman Nakhodai Dema JBSI FBS UNM

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dewan Mahasiswa (DEMA) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar kini memiliki pemimpin baru.

Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesi (PBSI), Rudyman, terpilih sebagai Presiden DEMA JBSI yang baru menggantikan Amastasha.

Pria asal Kabupaten Takalar itu meraih 13 suara, menggungguli rivalnya, Marlin K, yang meraih 9 suara dalam Konferensi Lembaga Kemahasiswaan (KLK) koDema JBSI FBS UNM.

Dalam sambutannya, mantan Wakil Ketua Umum HIMAPRODI PBSI ini, mengungkapkan harapannya agar semua delegasi dan LK terus bersinergi dalam lingkaran merah ini.

Rudy yang juga pernah juara favorit presentasi ilmiah dan penyajian produk PIMNAS 32 2019 berharap semangat dalam berlembaga semakin kuat sehingga DEMA JBSI lebih terpandang di mata UNM.

“Semoga teman-teman tetap bersinergi dalam lingkaran merah DEMA JBSI FBS UNM. Dan semangat teman-teman dalam berlembaga semakin kuat sehingga DEMA JBSI FBS UNM akan lebih terpandang di mata UNM,” harapnya kepada wartawan, Minggu (27/9/2020).

DEMA JBSI merupakan lembaga kemahasiswaan tingkatan jurusan di Fakultas Bahasa dan Sastra UNM.

Dema JBSI menaungi empat lembaga kemahasiswaan, yakni Himaprodi PBSI, HMPS Sasindo, HMPS PBSD, dan Bengkel Sastra (Bestra).

Sementara itu, Amastasha selaku presiden Demisioner DEMA JBSI berharap untuk tetap menjaga merah Bahasa Indonesia, merah yang gelisah melihat penindasan, dan eksistensi LK JBSI selalu berkibar dan menabur kebaikan.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...