STIK Tamalatea Makassar Sambut 125 Maba


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Tamalatea Makassar telah melaksanakan kegiatan pomab atas penyambutan mahasiswa baru angkatan 2020. Minggu, 27 September.

STIK Tamalatea Makassar sukses menjalankan kegiatan Pekan Orientasi Mahasiswa Baru (POMAB). kegiatan pomab yang berlangsung secara online. Total mahasiswa baru sebanyak 125 orang.

Ketua STIK TM, Rahmawati mengatakan kegiatan pomab kali ini meskipun sangat berbeda dari kegiatan pada tahun-tahun sebelumnya, tentu dapat dimaklumi karena adanya masalah yang sedang menghambat kegiatan-kegiatan yang dijalankan.

Meskipun begitu, kata dia tentu pula ada hal yang dapat kita jadikan sebagai nilai tambahan, dalam kata lain ada nilai plus dari kegiatan daring tersebut ketika dibandingkan dengan kegiatan offline.

“Kami mau kampus ini menjadi Sekolah Tinggi Profesional dan Unggul dalam Bidang Kesehatan Masyarakat Berbasis Kearifan Lokal Indonesia 2026”. ucapnya.

Pembicara Kegiatan Pomab, Sukirno Kasau mengatakan dalam kegiatan tersebut karena pelaksanaannya secara daring, mereka berupaya untuk meminimalisir materi-materi dalam kegiatan pomab. Jika sebelumnya bisa 4 hingga 5 hari, kali ini hanya 2 hari itupun pelaksanannya setiap hari hanya sampai jam 15.00 wita.

“Kita masih di masa pandemi semua di laksanakan secara daring dan sesuai instruksi dari kementrian pelaksanaan dilakukan secara humanis, tidak ada lagi oknum senior yg membentak-bentak mahasiswa baru karena semua mempunyai kedudukan yg sama.”ucapnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...