Telepon Dokter, Jokowi: Dokter Faisal Lagi di Mana? Sepertinya Sedang Tidak Bertugas?

Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com Artikel ini telah tayang di JPNN.com dengan judul "Presiden Jokowi: Kalau Masih Rendah, Saya Telepon Langsung", https://www.jpnn.com/news/presiden-jokowi-kalau-masih-rendah-saya-telepon-langsung?page=2

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo berbincang dengan dokter spesialis paru-paru dr Faisal Rizal Matondang melalui ponsel.

Pada kesempatan ini, pria yang akrab disapa Jokowi itu menanyakan soal kesehatan hingga cara kerja dokter selama pandemi Covid-19 ini.Melalui perbincangan itu diketahui juga dokter yang bertugas menangani pasien Covid-19 di RSPI Sulianti Saroso tersebut sempat dinyatakan positif terinfeksi corona.

“Dokter Faisal lagi di mana? Sepertinya sedang tidak bertugas?” tanya presiden di awal pembicaraannya seperti video yang diunggah akun Sekretariat Presiden di YouTube, Minggu (27/9).

Faisal menjawab dirinya masuk bekerja hari ini. Dia juga menambahkan, ini merupakan penugasan hari pertamanya setelah sembuh dari Covid-19.

Dokter Faisal sudah bersiaga menangani pasien Covid-19 semenjak awal mewabah di Indonesia. Kontak erat dengan sejumlah pasien Covid-19 selama bertugas membuatnya sempat terpapar virus penyebab pandemi di setidaknya 215 negara.

Sebelumnya, Faisal telah menjalani perawatan untuk memulihkan kondisinya. Setelah melalui sejumlah pemeriksaan dan dilakukan tes, dia dinyatakan sembuh dan dapat kembali bertugas.

“Kemarin rontgen terakhir dan sudah di-swab. Saya dinyatakan sudah boleh bertugas. Jadi hari ini saya baru hari pertama bertugas,” tuturnya.

“Alhamdulillah sudah sembuh. Dokter Faisal, bagaimana penanganan Covid di RSPI Sulianti Saroso?” tanya Jokowi melanjutkan perbincangan.

Dokter spesialis paru lulusan Universitas Indonesia tersebut menjelaskan bahwa perawatan pasien Covid-19 di rumah sakit tersebut sudah sesuai dengan prosedur dan standar dari Kementerian Kesehatan.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...