Ada Sosok Jokowi, Dibalik Keinginan Giring Ganesha Nyapres

Giring Ganesha (Dedi Yondra/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha Djumaryo tidak perlu waktu lama untuk menjawab pertanyaan soal sosok yang dikagumi di dunia politik. Eks vokalis Nidji itu langsung menyebut nama Presiden Jokowi.

“Pak Jokowi adalah figur yang membuktikan negara kita adalah negara demokrasi,” kata Giring di program NGOMPOL (Ngomongin Politik) yang tayang di channel YouTube JPNN.com, Senin (28/9).

Menurut Giring, tampilnya Jokowi sebagai pemimpin menandakan bahwa Indonesia ialah negara demokrasi. Perjuangan Jokowi melalui proses berjenjang sebelum menjadi Presiden Indonesia.

“Pak Jokowi background-nya mulai enterpreunership. Berdagang mebel. Habis itu jadi wali kota, gubernur, dan menjadi pemimpin negara ini,” ucap dia.

Selain melalui proses berjenjang, kata Giring, tampilnya Jokowi sebagai presiden menandakan bahwa politik Indonesia tidak dikuasai segelintir elite. Seseorang dari kalangan mana pun bisa memimpin Indonesia asal dipercaya rakyat.

“Oleh karena itu, ketika saya maju sebagai capres, ya, saya bilang kenapa enggak. Kenapa saya seorang enterpreneur seperti saya, seniman seperti saya, masa enggak diberikan kesempatan memimpin negeri ini,” beber Giring.

Lebih lanjut, Giring menjelaskan, dari Jokowi dirinya juga banyak belajar cara meraih simpati publik. Misalnya, tawaran program yang jelas bisa membuat rakyat memilih seseorang pemimpin.

“Orang memilih Pak Jokowi karena memiliki program jelas, penokohan yang humble. Kita sebagai bangsa kangen perwujudan demokrasi yang sesungguhnya,” ujar dia. (ast/jpnn)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...