Ahok Maafkan Tersangka Pencemaran Nama Baik, Cabut Laporan di Bareskrim

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hari ini resmi mencabut laporan polisi (LP) terhadap dua tersangka berinisial AS dan EJ terkait pencemaran nama baik. Pencabutan laporan melalui kuasa hukumnya Ahmad Ramzy.

“Ya alhamdulillah hari ini kami secara resmi mencabut laporan polisi yang saya buat tanggal 17 Mei 2020,” ungkap Ramzi kepada wartawan di depan Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus, Senin (28/9) sore.

Bahkan, kuasa hukum Ahok itu sudah menandatangi pencabutan laporan polisi tersebut.

Adapun pertimbanganya kata Ramzy, kedua tersangka sudah mengakui dan menyesali perbuatan yang mereka lakukan dan mereka berjanji tidak akan mengulangi.

Sebagai bukti kesungguhan penyesalan atas perbuatan mereka, keduanya menuliskan di media sosial masing-masing.

Selain itu, pertimbangan lain kedua tersangka merupakan perempuan dan satunya lagi lanjut usia.

“Jadi terus yang berikutnya kedua tersangka ini perempuan dan sudah ada yang lanjut usia makanya pertimbangan pak Ahok untuk mencabut laporan ini,” kata Ahmad.

Bahkan, kedua tersangka telah memenuhi Ahok di kediamannya.

Pertemuan itu, jelas Ahmad, untuk membicarakan permintaan maaf mereka kepada Ahok. Selain itu, mengatakan kepada Ahok keduanya telah menyesal dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan mereka itu lagi.

“Saya pertemukan kedua tersangka di kediaman Pak Basuki. Pembicaranya mereka meminta maaf, menyesal dan berjanji tidak akan mengulangi bahwa mereka terbawa dengan berita-berita ataupun komentar-komentar di media sosial sehingga mereka menuliskan kalimat-kalimat yang mencemarkan nama baik keluarga Pak Basuki Tjahaja Purnama,” ungkap Ahmad.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...