Apple Mematenkan Headset VR / AR Futuristik yang Mengirimkan Gambar Langsung ke Mata Penggunanya

Ilustrasi paten Apple, Dynamic Focus 3D Display. (PatentlyApple)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Kantor Paten dan Merek Dagang AS menerbitkan permohonan paten lanjutan dari Apple. Paten tersebut berjudul “Dynamic Focus 3D Display,” yang merinci headset VR / AR yang mengirimkan gambar langsung ke mata pengguna.

Menurut laporan PatentlyApple, perangkat yang dirinci dalam paten berfungsi untuk mengarahkan sistem proyektor retinal yang menyediakan pemfokusan dinamis untuk tampilan yang dipasang di kepala.

Melalui ini, pengalaman superior dihadirkan dalam VR (virtual reality) atau AR (augmented reality) daripada yang dicapai generasi saat ini. Ini juga sangat berbeda dari sistem tradisional dalam menampilkan konten di headset.

Paten Apple juga mencakup peralatan dan metode untuk memberikan fokus dinamis pada realitas virtual atau realitas tertambah.

Sementara sistem VR konvensional memproyeksikan gambar dari kiri ke kanan pada layar yang dilihat oleh pengguna, sistem proyektor retina langsung memindai gambar, piksel demi piksel, dan mengirimkannya langsung ke retina.

Metode ini memungkinkan konten AR / VR memiliki tingkat kedalaman dan pencelupan yang berbeda di setiap adegan. Dengan kata lain, sistem dapat menyesuaikan kedalaman konten yang sedang ditampilkan sesuai dengan posisi pengguna di VR atau AR.

Sistem ini bahkan dapat membantu meminimalkan atau menghilangkan konflik akomodasi-konvergensi dalam sistem VR. Apple merinci sistem melalui berbagai sketsa rinci dalam paten.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...