Camat Absen Rakor Covid-19, M Sabri: Ini Tugas dan Perintah Negara, Jangan Pandang Enteng

Rakor penanganan covid-19 Pemkot Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Rapat Koordinasi (Rakor) yang digelar tim gugus tugas Covid Kota Makassar tak dihadiri Camat Rappocini membuat Asisten I Pemkot, M Sabri murka.

Dari pantauan, rakor rutin yang dipimpin M Sabri selaku ketua Satgas Penegakan Disiplin Gugus Tugas COVID-19 Makassar itu hanya dihadiri Kepala Seksi (Kasi) kebersihan Kecamatan Rappocini, Ahmad Muhajir.

Sabri menegaskan, seharusnya Camat Rappocini tak absen dalam Rakor, mengingat kondisi wilayahnya termasuk zona merah ke penyebaran covid 19. Ketidakhadirannya dianggap Sabri menggampangkan penanganan covid.

“Mana camat mu? Mana camatmu? Sekcam? Tidak ada juga, kamu yang paling merah (penyebaran) ini di Rappocini. Beritahu camatmu bilang biar dia tahu, jangan pandang enteng ini. Ini adalah tugas dan perintah negara,” tegas Sabri, Senin (28/9/2020).

Sabri menekankan, kehadiran camat sebagai pimpinan tertinggi di wilayah kecamatan merupakan hal penting untuk melaporkan apa saja yang menjadi progres dalam menangani covid. Jika hanya dihadiri Kasi Kebersihan kecamatan, ia yakin tidak tahu apa-apa.

“Sebagai camat jangan memandang enteng persoalan. Kalau saya tanya kamu tidak akan tahu, hanya datang dan duduk saja,” jelasnya.

“Sampaikan pak camatmu, sampaikan baik baik, ini bukan kemauan saya, ini perintah kepala negara tugas kemanusiaan. menyelamatkan jiwa, diangkat jadi camat maka melekat tanggung jawab dan wewenang, tidak gampang menjadi camat, banyak orang mau jadi camat dengan berbagai macam cara,”katanya melanjutkan.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...