Facebook Minta Apple untuk Mengizinkan Penggunanya Mengubah Aplikasi Pesan Default iPhone Selama Bertahun-tahun


FAJAR.CO.ID, TEKNO —  Dengan iOS 14 dan iPadOS 14, Apple akhirnya menyetujui permintaan lama dari penggunanya. Apple memperkenalkan opsi untuk mengubah aplikasi default untuk menjelajahi web dan menangani email. Tetapi banyak kategori aplikasi lainnya tetap terjebak di perangkat lunak bawaan Apple.

Facebook tidak terlalu senang tentang itu. Menurut The Information, Facebook mencoba untuk meyakinkan pembuat iPhone agar membiarkan orang memilih aplikasi perpesanan pilihan mereka sendiri.

“Kami merasa orang-orang harus dapat memilih aplikasi perpesanan yang berbeda dan default di ponsel mereka,” Stan Chudnovsky, kepala Messenger Facebook, mengatakan kepada The Information.

Menurutnya, Facebook secara rutin meminta Apple selama bertahun-tahun untuk memungkinkan aplikasi pihak ketiga mengambil alih sebagai klien perpesanan default. Jawabannya selalu tidak.

“Dugaan utamanya adalah bahwa perpesanan mendorong penjualan perangkat keras,” katanya, saat ditanya mengapa sikap Apple tetap tidak berubah.

Dan itu mungkin benar, Platform iMessage Apple dan fitur yang diaktifkannya di antara pemilik iPhone adalah faktor pendorong mengapa orang membeli dan tetap menggunakannya.

Seperti yang dicatat MacRumors, membiarkan aplikasi lain menggantikan Pesan akan membutuhkan perubahan signifikan pada iOS, yang saat ini tidak memungkinkan aplikasi pihak ketiga untuk menerima pesan teks SMS yang dikirim ke nomor telepon iPhone.

Dan mengingat ini adalah Facebook yang sedang kita bicarakan, Anda masih harus mempertimbangkan implikasi privasi, meskipun perusahaan telah berkomitmen untuk enkripsi ujung ke ujung untuk perpesanan.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...