Jangan Pongah Nyonya Tua!

Andrea Pirlo dalam latihan Juventus/Juventus FC

FAJAR.CO.ID, ROMA—Hampir satu dekade, Juventus nyaris tanpa perlawanan berarti di Serie A. Dalam sembilan musim berturut-turut, mereka meraih scudetto dan memecahkan rekor Eropa sebagai jawara liga beruntun terpanjang.  

Musim lalu, mereka mengunci gelar dengan tiga laga tersisa. Sebelum itu, beberapa kali poin Si Nyonya Tua unggul jauh dari para kontestan Serie A lainnya yang membuat mereka scudetto dengan mudah meski gonta-ganti pelatih.

Tapi, situasi musim ini mungkin akan sedikit berbeda. Melihat bagaimana pesaing mereka terus berbenah dan memulai musim dengan sangat bagus, Si Nyonya Tua tidak boleh pongah dan menganggap scudetto akan kembali jadi milik mereka.

Di dua laga awal musim ini, Juventus masih tertahan di peringkat kelima dengan poin empat. Setelah menang atas Sampdoria di laga perdana, Bianconeri hari ini tertahan di markas AS Roma. Mereka bahkan sempat tertinggal dua kali. Beruntung mereka punya Cristiano Ronaldo sehingga bisa pulang dengan satu poin setelah bermain imbang 2-2.

Pada saat bersamaan, Napoli dan AC Milan berpesta gol. Mereka pun bisa memimpin klasemen sementara Serie A dengan poin sempurna enam, seperti halnya Hellas Verona yang ada di posisi ketiga.

Melihat performa mereka di awal musim, Napoli dan Milan boleh jadi akan mengganggu Juventus dalam usaha mereka meraih mahkota Serie A. Dan itu berarti pesaing Ronaldo dan kawan-kawan bakal semakin banyak sebab Inter Milan, Atalanta, dan Lazio akan tetap menjadi musuh utama Tim Zebra.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...