Kepala BMKG Gowa Serahkan WRS New Generation ke Pemkab Jeneponto, Ini Harapannya

Senin, 28 September 2020 18:55

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO.– Pada Kamis (23/9/2020), Kepala UPT BMKG Gowa, Gandamana berkunjung ke Pemda Jeneponto untuk menyerahkan perangkat Warning Receiver System (WRS)  New Generation. Kehadirannya diterima oleh Asisten Administrasi Umum, Haerul Gassing dan Kepala BPKAD Jeneponto, Armawih. di ruang kerja Asisten Administrasi Umum.

Sebelum penyerahan dilakukan sosialisasi oleh Kepala UPT BMKG Gowa tersebut kepada para Person In Charge (PIC) WRS tersebut masing-masing dari unsur BNPB, Dinas Kominfo.dan Sekretariat Daerah.

Gandamana menjelaskan bahwa dalam rangka melaksanakan fungsi penyebarluan informasi BMKG yakni informasi gempa bumi dan tsunami di wilayah Jenepomto, maka UPT Gowa melakukan sosialisasi penggunaan peralatan Warning Receiver System (WRS) kepada para PIC Kabupaten Jeneponto.

Alat ini berfungsi memberikan informasi dini ketika terjadi gempa. Sehingga langkah-langkah penanganan terhadap informasi bencana yang diberikan akan semakin cepat khususnya bencana gempa bumi dan tsunami”, ungkapnya.

Ditambahkannya bahwa melalui WRS ini durasi penyajian informasi gempa akan terdeteksi lebih dini  dan informasinya menjadi lebih cepat namun dengan keakuratan yang tinggi. Kemudian yang menjadi target kedepan sistem ini akan dimaksimalkan fungsinya yang terintegrasi dengan sistem monitoring lainnya sehingga menjadi kaya fungsi, khususnya nomor kontak yang terdaftar dalam WRS tersebut.

Bagikan berita ini:
10
1
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar