Lagi, Pemkot Makassar Lakukan Rotasi Jabatan Eselon II

Ilustrasi mutasi pejabat

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pergeseran jabatan eselon II kembali terjadi di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Sudah dua kali dalam dua bulan terakhir.

Kali ini Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang sebelumnya dijabat Iskandar, diganti oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Mario Said.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Makassar, Basri Rakhman mengungkapkan, pergantian dilakukan sejak empat hari lalu, Kamis (24/9/2020). Dilandasi alasan kinerja.

“Pak Mario (Plt DLH) iya iya, Pak Wali mungkin (butuh) suasana (baru), mungkin Pak Mario bisa lebih kreatif,” ungkap Basri saat dihubungi, Senin (28/9/2020).

Sementara Iskandar, lanjut Basri, akan kembali menjadi sekretaris DLH sepeti sebelum menjabat Plt.”Pak Iskandar akan kembali ke jabatan sekretaris,” paparnya.

Basri menambahkan, pergantian Plt DLH adalah satu-satunya mutasi yang dilakukan Pemkot hari Kamis lalu.

Sebelumnya, pergantian pejabat eselon II di lingkup Pemkot bukan kali ini saja. Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mencopot dua Plt Kepala Dinas. Masing – masing Plt Kadis Pendidikan dan Plt Kadis Pekerjaan Umum (PU), Senin (31/8/2020).

Bukan hanya eselon II, awal bulan ini, Pemkot juga merotasi jabatan di eselon III dan eselon IV. Setelah dua camat dan Lurah dicopot. (ikbal/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...