Paritrana Award 2020, Sulsel Raih Juara 2 Kepesertaan BPJAMSOSTEK

Deputi BPJAMSOSTEK wilayah Sulawesi Maluku, Toto Suharto

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mendapat penghargaan ajang Paritrana Award 2020 sebagai daerah dengan tingkat kepersertaan BPJAMSOSTEK tertinggi kedua di Wilayah Sulawesi Maluku.Dengan itu, Provinsi Sulsel meraih juara 2 dengan klasifikasi tingkat kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan tertinggi.

Deputi BPJAMSOSTEK wilayah Sulawesi Maluku, Toto Suharto mengatakan saat ini kepersertaan BPJAMSOSTEK di wilayah Sulsel mencapai 54 persen.

Ia menyebut kerjasama dan dorongan dari Pemerintah Daerah juga turut andil dalam meningkatkan peserta BPJSJAMSOSTEK di wilayah Sulsel.

“Support dari Pemda sudah ada, mulai dari Pergub yang dikhususkan untuk seluruh pekerja yang formal dan inforomal ini terdaftar di BPJSJAMSOSTEK,” katanya, Senin (28/9/2020).

Toto menuturkan di wilayah Sulsel, Kota Makassar sebagai kawasan industri menjadi daerah yang memiliki peserta terbanyak yakni mencapai 60 persen.

Ia menjelaskan peserta BPJS Ketenagakerjaan yang terdaftar tidak hanya memastikan peserta terlindung dari resiko pekerjaan namun juga melindungi masa depan keluarga.

“Kalau ada kematian atau kecelakaan, keluarga yang ditinggalkan tidak akan ada potensi kemiskinan,” jelasnya.

Sebagai bentuk penghargaan Paritrana Award 2020, Pemprov Sulsel mendapat hadiah berupa 1 unit mobil mini van yang rencananya akan digunakan dalam kegiatan-kegiatan Pemerintah Provinsi Sulsel.

Sementara Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengungkapkan penghargaan yang diraih sebagai wujud nyata sinerfutas antar sektor dalam menjamin keselamatan para pekerja di Sulawesi Selatan.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...