Pj Walikota Makassar Berkali-kali Absen di Rapat Paripurna, Syamsuddin Raga: Kami Dilecehkan!,

Pj Walikota Makassar Berkali-kali Absen di Rapat Paripurna, Syamsuddin Raga: Kami Dilecehkan!

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Dalam sepekan, DPRD Kota Makassar menggelar empat kali Rapat Paripurna dengan agenda-agenda yang berbeda. Sayangnya, pada agenda-agenda penting tersebut, Pj Walikota Makassar, Rudy Djamaluddin absen dan hanya diwakili oleh Sekda Kota Makassar, M. Ansar.

Agenda rapat paripurna tersebut meliputi Penjelasan pimpinan Pansus Pembahasan Ranperda Prakarsa DPRD Makassar tentang pendirian Perusahaan umum daerah Perparkiran yang digelar Kamis, 24 September 2020.

Kemudian Jumat, 25 September, yakni Pendapat Walikota terhadap Ranperda Prakarsa DPRD Makassar tentang pendirian Perusahaan umum daerah Perparkiran. Dilanjutkan dengan pandanhan Pj Walikota Makassar.

Dan Sabtu 26 September 2020, yakni Pandangan fraksi-fraksi terhadap Ranperda Prakarsa DPRD Makassar tentang pendirian Perusahaan umum daerah Perparkiran.

Anggota DPRD Kota Makassar, Syamsuddin Raga menyayangkan ketidakhadiran Rudy Djamaluddin dalam sederet rapat penting tersebut. Seharusnya, kata dia, seorang pemimpin patuh terhadap aturan yang ada.

“Kami sudah mengundang, malah tidak hadir, tidak mengindahkan undangan kami. Jika memang ada agenda lain, kami bisa maklumi. Tapi ini sampai tiga kali diwakili terus, tidak masuk logika ini,” ujar Syamsuddin Raga, Senin (28/9/2020) malam.

Politisi Partai Perindo ini berharap Pj Walikota menghormati wakil rakyat di parlemen. Bagaimana pun, legislatif adalah mitra dari eksekutif dalam hal ini pemerintah.

“Jadi saya harap pak Pj ini, dia kan orang yang bisa mengayomi seluruh masyarakat Makassar tapi kenyataannya tidak bisa memberikan apa-apa, tidak ada kesan pencitraan dari DPRD, dan sangat tidak menghormati DPRD Makassar, selaku lembaga terhormat,” ketusnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...