Preview Liverpool vs Arsenal: Harga Diri Klopp

Juergen Klopp dan Mikel Arteta/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Laga besar yang mempertemukan Liverpool dan Arsenal akan tersaji di Anfield Stadium, dini hari nanti. Pertandingan ini menjadi kesempatan Juergen Klopp membalas Mikel Arteta.

Dalam dua pertemuan sejak Arteta ditunjuk menukangi Arsenal, klub London Utara itu membuat Liverpool selalu tak berkutik. Setelah menang 2-1 di putaran kedua Premier League Juli lalu, Arteta pasukannya kemudian mengalahkan Liverpool dalam drama adu penalti di Community Shield.

Dengan dua kemenangan atas skuat Klopp, Arteta membuktikan dirinya merupakan salah satu pelatih yang patut diperhitungkan. Khususnya ketika melihat bagaimana luar biasanya penampilan Liverpool tiga musim terakhir.

Arteta di awal musim ini juga sudah menunjukkan bahwa Arsenal bisa menjadi penantang bagi Liverpool selaku juara bertahan Premier League. Di dua pertandingan awal menghadapi Fulham dan West Ham United, The Gunners mampu menyapu bersih kemenangan.

Modal mereka menuju Anfield juga bagus. Pada laga babak ketiga Carabao Cup, Meriam London mampu menyingkirkan Leicester City di kandangnya. Dengan sebagian besar pilar Arsenal diistirahatkan di King Power, misi Arsenal dalam kunjungannya ke Kota Liverpool sudah sangat jelas.

Tapi Liverpool dan Klopp tentu saja juga punya banyak alasan untuk membusungkan dada. Selain menyapu bersih dua laga perdana Premier League kontra Leeds United dan Chelsea, Si Merah juga baru saja menang 7-2 atas Lincoln City di ajang Carabao Cup.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...