Rizal Ramli: Banyak Pejabat Bicara Stimulus, Tapi Ternyata Self-Stimulus

Rizal Ramli

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Ekonom senior, Rizal Ramli kembali menyindir perilaku pejabat pemerintahan. Terutama kebijakan memberikab bantuan berupa stimulus.

Menurutnya, banyak pejabat negara yang bicara soal stimulus untuk membantu rakyat di tengah pandemi. Tapi kenyataannya, sebagian besar stimulus yang diberikan hanya untuk kepentingan pejabat itu sendiri.

“Banyak sekali pejabat yg bicara stimulus .. stimulus. Kayaknya serius gitu, ternyata sebagian sibuk lakukan “Self-Stimulus” dengan biaya negara,” kata Rizal Ramli di akun Twitternya, Senin (28/9/2020).

Mantan menko perekonomian itu juga menyindir kebiasaan pejabat negera yang sering melakukan pertemuan-pertemuan mewah di Bali dan tempat lainnya.

Padahal seharusnya di tengah resesi ekonomi, pemerintah harus melakukan penghematan anggarn. Terutama pemerintah pusat harus memberikan contoh ke daerah bagaimana melakukan efesiensi dan efektifitas anggaran.

“Kumpul2 heboh di Bintan, Bali dll.. Itu toh artinya stimulus,, kok tega2nya ketika rakyat makan saja susah,” tegas Rizal.

Diketahui, baru-baru ini Menteri Koordinator Perekonomia Airlangga Hartarto mengatakan salah satu upaya untuk mengoptimalkan belanja pemerintah di sektor pariwisata adalah dengan membuat acara rapat koordinasi pimpinan seperti di Bali, Bintan dll.

Bahkan sejumlah kementerian menggelar rapat di Wisata Lagoi Bintan, Provinsi Kepulauan Riau pada Jumat dan Sabtu, 25 – 26 September 2020. Kamar resort dan hotel di kawasan ini hampir terisi penuh, mulai dari kelas atas sampai menengah, dan bawah.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...