Stadion Mattoaging Masuk Tahap Akhir Administrasi

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulsel, Andi Arwin Asiz

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR–Salah satu proyek strategis Sulawesi Selatan yakni Stadion Mattoaging kini memasuki tahapan akhir dari seluruh rangkaian proses administrasi pelaksanaan rehabilitasi Stadion Mattoaging terhadap dokumen perencanaan.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulsel, Andi Arwin Asiz mengatakan pihaknya telah menyelesaikan serangkaian tahapan, mulai dari audit konstruksi, pradesign yang telah dilakukan di tahun 2019 lalu, dilanjutkan dengan penyusunan dokumen evaluasi lingkungan hidup, penyusunan AMDAL dan penyusunan Analisis Dampak Lalu Lintas (ANDALALIN).

“Kita lakukan penandatanganan surat perjanjian kontrak lumpsum dalam rangka yaitu pertama penyusunan perencanaan konstruksi, penyusunan DED oleh PT Arkonin Jakarta kemudian kedua penandatanganan surat perjanjian kontrak lumpsum untuk pekerjaan manajemen konstruksi yang dilakukan PT Griksa Jakarta,” kata Arwin, di depan awak media, Senin (28/9/2020).

Selain penandatanganan kedua dokumen tersebut, Arwin mengaku melakukan penandatanganan tambahan yakni Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) yang bertujuan untuk mempercepat proses penyusunan DED dan pelaksanaan managemen konstruksi guna dapat dilanjutnya untuk masuk ke tahapan pekerjaan fisik.

“Mulai hari ini, jam ini sudah jalan argonya, sudah jalan semuanya sehingga kita berharap proses ini bisa lebih cepat dan kita terus melakukan tahapan ini untuk selanjutnya masuk tahapan pekerjaan fisik karena DED bekerja untuk persiapan dokumen dalam rangka pelaksanaan lelang konstruksi nantinya,” jelasnya.

Kendati demikian, ia menyebut sebelum tahap pekerjaan fisik, diperlukan proses lelang pembongkaran terlebih dahulu yang dilakukan oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...