Target 2021, Gedung Baru Bandara Sultan Hasanuddin Habiskan Anggaran Rp2,6 Triliun

Suasana Bandara Sultan Hasanuddin.

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– General Manager Angkasa Pura I, Wahyudi menargetkan proyek gedung baru yang bertempat di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar akan rampung 2021 mendatang dengan anggaran sebesar Rp2,6 triliun.

Ia membeberkan saat ini progres bangunan tersebut mencapai 55,71 persen dan diprediksi memiliki daya tampung untuk penumpang sebanyak 15 juta penumpang pertahunnya.

“Semoga dengan adanya bangunan ini, jalur penerbangan internasional semakin banyak,” kata Wahyudi, Senin (28/9/2020).

Sementara, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengatakan kehadiran gedung baru itu nantinya akan membantu menopang pertumbuhan ekonomi.

Terlebih transportasi darat maupun udara dari Kota Makassar ke Kabupaten Toraja sebagai salah satu pusat wisata di Sulsel juga telah difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi dengan mengandeng perusahaan swasta lainnya.

“Tentu kita bangga dengan adanya pembangunan bandara baru. Kita patut berbangga seabagi masyarakat Sukses bahwa Angkasa Pura terus melakukan pengembangan bandara baru ini,” ucap Nurdin Abdullah.

“Kita berdoa agar bandara ini segera rampung dan bisa kita manfaatkan,” harapnya.

Ia juga berharap setelah adanya gedung baru itu, banyak jalur penerbangan internasional dan diperkirakan akan menjadi salah satu gedung terpadat setelah Ibu Kota DKI Jakarta.(Anti/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...