Temui Warga Bonto Biraeng, Munafri Arifuddin akan Buat Adipura Mini untuk RT/RW Terbersih


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Calon Walikota Makassar nomor urut 2, Munafri Arifuddin (Appi) menjalani kampanye politik hari ketiga di Kelurahan Bonto Biraeng, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Senin (28/9/2020) sore.

Appi tampil di hadapan warga lengkap dengan masker dan faceshield. Sementara, 50 warga yang hadir semuanya mengenakan masker dan saling jaga jarak.

Dalam kesempatan itu, Appi menegaskan kepada warga senantiasa menjalankan protokol kesehatan untuk meredam penyebaran virus corona di lingkungan pemukiman.

“Saat ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Orangnya pun banyak yang mau hadir. Tapi memang dibatasi, telah menjadi kesepakatan yang tertuang dalam aturan pemerintah. Covid-19 sangat berbahaya dengan kaum rentan, dan orang-orang yang mengidap penyakit bawahan. Kami sangat konsern dengan ini. Kami adalah satu-satunya calon yang sangat fokus pada penanggulangan Covid,” papar Appi dalam orasi politiknya disambut riuh warga yang menghentakkan ‘Appi Menang, Makassar Bangkit’.

Pandemi ini tidak hanya berdampak pada kesehatan, efeknya juga kepada ekonomi sangat dahsyat. Semua lini usaha khususnya kecil menengah susah. Banyak pula pengeluaran yang harus direm.

Demi cepatnya pemulihan ekonomi, Appi berkomitmen akan merivisi seluruh pungutan warga yang bersifat retribusi. Mulai dari pembebasan iuran sampah rumah tangga, peningkatan insentif Ketua RT dan RW, termasuk pemberian insentif kepada Sekretaris dan Bendahara RT.

Calon yang diusung Partai Demokrat, PPP, Perindo, dan PSI ini juga akan mengadakan adipura mini. Semua RT akan berlomba-lomba dalam hal keamanan, ketertiban, dan kebersihan lingkungan tempat tinggalnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...