Terjerat Utang, Zainuddin Nekat jadi Spesialis Pencurian Rumah Kosong di Gowa


FAJAR.CO.ID, GOWA – Sungguh malang nasib Zainuddin Daeng Nyallang. Kini dia harus bermalam dalam waktu yang cukup lama di Mapolres Gowa.

Di sana, pria berusia 27 tahun ini mendekam di balik jeruji besi. Dia ditangkap karena nekat mencuri barang elektronik di setiap rumah kosong di Kabupaten Gowa.

Bukan tanpa alasan dia menjadi pelaku tindak pidana pencurian itu. Kata polisi, pelaku terpaksa berbuat demikian karena desakan ekonomi selama masa pandemi Covid-19 ini.

“Motifnya pelaku untuk membayar utang, lalu mencuri semua barang elektronik di setiap rumah kosong,” kata Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Jufri Natsir, Senin (28/9/2020).

Warga asal Desa Tamanyeleng, Kecamatan Barombong ini juga mengakui, sebelum beraksi, dia lebih dulu memantau setiap rumah yang akan ditinggal pergi oleh pemiliknya.

Agar tidak kelihatan, pelaku mematikan lampu rumah yang dia masuki dan menggasak semua barang elektronik dalam rumah tersebut.

“Caranya pelaku beraksi yaitu dia memantau rumah di saat lampu rumah korban sedang padam,” tambah perwira tiga balok ini.

Selain itu, hasil curiannya dijual ke Kota Makassar. Hasilnya pun dipakai untuk membayar utang-utang yang dia tanggung selama ini.

Namun mantan Kasat Reskrim Polres Takalar ini belum bisa membeberkan, pelaku ini juga adalah seorang pemakai narkoba karena ditemukan beberapa luka di tangan kanan pelaku.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...