Apresiasi Program BNPT, Gubernur NA: Mantan Teroris Diberikan Penghidupan

Pertemuan Kepala BNPT dan Gubernur Sulsel

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR–Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengapresiasi salah satu program Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yakni memberikan penghidupan yang layak kepasa mamtan teroris.

“Jadi mantan-mantan teroris itu diberikan penghidupan, diberikan kegiatan, supaya memperbaiki ekonomi mereka,” ucap Nurdin saat ditemui di rumah jabatan Gubernur Sulsel, Selasa (29/9/2020).

Sebelumnya diketahui, Nurdin Abdullah menerima kunjungan silaturrahmi Kepala BNPT, Komjen Pol Boy Rafli Amar, petang tadi di rujab Gubernur.

Diketahui selain ke Gubernur Sulsel, Komjen Pol Boy Rafli Amar juga menghadiri Pimpinan Pondok Pesantren se Sulawesi Selatan.

Nurdin menyebut, hadirnya Kepala BNPT diharapkan mampu menetralisir pemahaman-pemahaman radikal baik melalui pendekatan interdisipliner seperti hukum, agama dan lain sebagainya.

“Kita beri apreasi BNPT yang di bawah kepemimpinan Pak Komjen Pol Boy Rafli Amar, tentu kehadiran beliau ke sini di samping kegiatan di Sinjai juga dalam rangka program deradikalisasi,” bebernya.

Ia mengaku program tersebut sangat penting, mengingat pusat terorisme berada di Pulau Sulawesi.

“Saya kira kita tahu betul bahwa pusatnya di Poso. Poso satu pulau dengan kita (Sulsel) maka saya senang sekali mendengar program-program yang dilakukan,” tutupnya.

Sehingga, kata dia, nantinya diharapkan tidak ada lagi orang-orang yang terpengaruh untuk masuk ke ranah terorisme. (Anti/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...