Baso Tika : Jangan Main Serobot Baliho Orang, Pasang Disampingnya Saja

Baso Tika : Jangan Main Serobok Baliho Orang, Pasang Disampingnya Saja

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua DPC PPP, Busranuddin Baso Tika, berharap tak ada riak pada Pilwalkot Makassar 2020 ini. Dia berharap, Pilwalkot Makassar 2020 berjalan adem.

Olehnya itu, kata Baso Tika, sebaiknya empat pasangan calon (Paslon) yang bersaing menjadi wali kota dan wakil wali kota Makassar tak melakukan aksi yang bisa memancing emosi lawan politiknya.

Salah satunya, pada kejadian yang tak menyenangkan yang dipertontonkan di Jalan Dr Leimena. Di mana ada Baliho Paslon Imran – Zunnun yang diduga sengaja menutupi Baliho Paslon Appi-Rahman yang sebelumnya sudah terpasang.

“Terlepas itu dilakukan oleh relawannya (Imran-Zunnun) atau pihak lain. Jangan lah dilakukan. Kan banyak tempat di Makassar ini bisa dipasang Balihonya. Atau pasang saja disampingnya,” sesalnya, sesaat lalu.

Baso Tika pun menegaskan, timnya tak aka melakukan hal serupa. Pasalnya hal itu, sangat tidaklah mencerminkan visi misi Appi-Rahman.

“Kami ini dari tim Appi-Rahman mau yang adem – adem saja. Tak suka membalas apa yang Paslon sudah dilakukan kepada kami,” tandasnya.

Jubir Appi-Rahman, Fadli Noor. Ia menegaskan pengrusakan baliho adalah pelanggaran dan bisa memantik persaingan tidak sehat di Pilwalkot Makassar. Ketua PSI Sulsel ini menyebut pelaporan ke Bawaslu adalah langkah tepat merespon kasus pengrusakan baliho.

“Tidak perlu dibalas dengan merusak baliho paslon lain juga. Kami tetap santun. Kemarin baliho yang menutupi baliho kami itu kami pindahkan baik-baik kok. Tapi ya namanya ada pelanggaran, ya kami lapor ke yang berwenang,”demikian Fadli. (sua)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...