Capai Rp1 triliun, LPDB Target Bantuan Dana Bergulir Cair hingga Akhir Tahun


FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Dana bantuan yang dimiliki Lembaga Penyaluran Dana Bergulir (LPDB) Kementerian Koperasi dan Usaha Makro Kecil Menengah (UMKM) ditarget dapat tersalurkan 100 persen hingga akhir tahun. Lantaran, LPDB diketahui telah mengusulkan kembali dana bantuan ke Kementerian Koperasi UMKM.

“Kalau misalnya terserap 100 persen akhir tahun itu tidak ada permasalahan bahkan tambah bagus lagi karena kami sudah mengajukan kembali ke Kementerian Koperasi UMKM untuk mendapatkan dana bergulir yang akan disalurkan ke pelaku usaha,”kata Direktur LPDB, Supomo usai melakukan penandatanganan antara Kejati Sulsel dan LPDB di Hotel Sheraton, Selasa (29/9/2020).

Sehingga untuk sisa anggaran yang ada saat ini, Supomo mendorong Pemprov Sulsel melalui Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel untuk mengarahkan pelaku usaha utamanya koperasi agar mendapatkan dana bantuan tersebut.

Menurutnya agar target tercapai, pelaku usaha juga harus bersemangat untuk mendapatkan dana bergulir itu. Diketahui, dana bantuan yang dimiliki LPDB sebesar Rp1 triliun dan saat ini yang terealisasi masih berada diangka 87,5 persen secara nasional.

Supomo menjelaskan bantuan dana yang dikhususkan kepada UMKM ini sangat membantu pelaku usaha lantaran bunga yang dibebankan kepada pelaku hanya sebesar 3 persen.

“Dana LPDB sangat membantu dalam memulihkan perekonomian khususnya di Sulsel. Untuk itu LPDB bersama Kejati Sulsel akan melakukan pengawasan agar penyaluran anggaran yang bersumber dari APBN ini tepat sasaran,” jelasnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...