Google Message Siapkan Fitur Hapus OTP Secara Otomatis Setelah 24 Jam

Iloustrasi logo Google Message.

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Google Messages adalah salah satu aplikasi perpesanan yang banyak digunakan di smartphone Android karena sudah diinstal sebelumnya di sejumlah perangkat.

Awal tahun ini, bahkan Xiaomi membuang aplikasi perpesanannya sendiri untuk penawaran Google pada varian global handsetnya.

Aplikasi ini sederhana dan tidak menawarkan fungsi tambahan seperti aplikasi perpesanan stok yang ditemukan di berbagai skin OEM.

Tapi sekarang tidak lagi, karena raksasa pencarian sedang mengerjakan fitur yang sangat berguna, yang saat ini tidak ditemukan di aplikasi perpesanan mana pun.

OTP atau One Time Passwords telah menjadi hal yang umum akhir-akhir ini. Saat ini, hampir semua aplikasi dan layanan menggunakannya untuk otentikasi.

Oleh karena itu, seseorang perlu mendedikasikan waktu untuk membuang OTP yang tidak diinginkan yang biasanya hanya berlaku selama 10 menit dan tidak ada gunanya setelahnya.

Untungnya, menurut pembongkaran APK oleh Pengembang XDA, Google Messages sedang berupaya untuk menghapus pesan OTP ini secara otomatis setelah 24 jam.

Itu berarti Anda tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk menghapus pesan teks ini secara manual. Juga, perlu dicatat bahwa fitur ini akan menjadi opsional saat ditayangkan.

Jika ini berfungsi dengan baik, maka ada kemungkinan aplikasi perpesanan lain untuk mengimplementasikan fungsi ini.(fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...