Hadirkan Akademisi Unhas, Pemda Barru Siapkan Wadah Tangkap Peluang KEK dan Support IKN

Pemda Barru Siapkan Wadah Tangkap Peluang KEK dan Support IKN

FAJAR.CO.ID, BARRU–Pemerintah Kabupaten Barru terus berlari, banyak hal yang telah mapan dan berhasil membawa nama baik Daerah ke kancah Nasional. Meskipun, Bupati Barru Suardi Saleh mengambil Cuti karena memasuki Tahapan Kampanye sampai 5 Desember Kelak, namun Pimpinan Pemerintah Daerah yang saat ini tongkatnya dipegang oleh Plt. Bupati Barru Nasruddin Abdul Muttalib terus memainkan irama membentuk harmoni.

Beruntungnya, sebab Sekretaris Daerah Dr. Abustan yang memiliki latar belakang Kepala Bappeda Barru terus memainkan ritme menjadi simfoni yang indah. Kemarin sore, Sekda Barru Dr. Abustan menghadirkan Akademisi Universitas Hasanuddin Dr. Mahyudin yang duduk satu meja diskusi dengan Tim Ekonomi Pemerintah Daerah Kabupaten Barru, Senin (28/9/2020).

Bahasan yang dikelola adalah menyusun rencana pemerintah daerah untuk membentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dalam bentuk Perseroan Daerah (Perseroda) yang akan mengelola beberapa bidang usaha.

“Jadi, Perseroda yang akan kita bentuk ini adalah perusahaan yang nantinya akan memiliki beberapa bidang usaha sesuai dengan potensi dan peluang yang ada di Daerah,” sebut Abustan dihadapan lima orang perwakilan Peneliti Unhas yang dipimpin Dr. Ir. Mahyuddin M.Si. dan sekira Sepuluh Pejabat Perangkat Daerah terkait

Perseroda yang akan menjadi badan hukum formal ini, didesain bergerak di bidang pertanian include peternakan, perikanan, perindustrian, pertambangan, perdagangan, pariwisata, dan beberapa jenis usaha lainnya. Harapannya, kelak akan menjadi perusahaan induk yang memiliki anak perusahaan dan menyandang predikat sebagai Holding Company.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...