Ketua KPU Makassar Faridl Wajdi Positif Corona

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Makassar, M Faridl Wajdi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Makassar, M Faridl Wajdi, dan Anggota KPU Makassar, Endang Sari, positif Covid-19. Hal tersebut terkonfirmasi dengan dikeluarkannya hasil swab yang menyatakan keduanya terinfeksi.

“Assalamu Alaikum Wr.Wbr. Teman-teman sekalian, perlu kami sampaikan bahwa hasil swab komisioner KPU Makassar sudah keluar. Ketua KPU Makassar, M Faridl Wajdi, dan Anggota KPU Makassar Endang Sari, hasilnya positif,” kata Komisioner KPU Kota Makassar, Gunawan Mashar dalam keterangannya, Selasa (29/9/2020).

Menurut Gunawan, kondisi kesehatan keduanya stabil atau tanpa merasakan gejala. Bahkan tetap melakukan aktivitas harian seperti olah raga, makan dan kegiatan harian seperti biasa.

“Keduanya melakukan isolasi mandiri,” terangnya lagi.

Gunawan juga mengingatkan kepada siapapun yang merasa pernah kontak atau berinteraksi dengan keduanya untuk segera memeriksakan diri demi kesehatan dan keselamatan bersama-sama.

Pasca hasil ini, semua komisioner dan staf KPU Makassar melakukan WFH. Kantor akan disterilkan dari seluruh aktivitas.

“Kerja-kerja tahapan akan banyak kami koordinasikan melalui virtual. Mohon doanya untuk kesembuhan mereka, dan kembali bisa beraktivitas seperti semula,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Sulsel Faisal Amir telah lebih dulu dinyatakan terpapar Covid-19 setelah mendampingi Ketua KPU RI Arief Budiman dalam kunjungan ke Makassar dua pekan lalu.

Mantan ketua KPU Kabupaten Takalar itu awalnya mengalami demam, sehari setelah mendampingi rombongan pejabat KPU pusat dalam rangkaian kerja di Kota Makassar. Namun demikian, dirinya tidak tahu dari mana tertular virus tersebut. (endra/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...