Konsumsi Labu Siam, Ini 6 Manfaatnya untuk Kesehatan


FAJAR.CO.ID, JAKARTA – ADA berbagai cara yang dilakukan banyak orang untuk menurunkan berat badan melalui diet.

Misalnya, mulai dari olahraga, sedot lemak dan makan berbagai macam makanan bergizi, apakah itu buah atau sayuran. Salah satu sayuran yang ternyata baik untuk diet adalah labu siam.

Ya, sayuran dengan rasa manis dan banyak dikonsumsi dengan ditumis atau direbus ini mengandung berbagai macam hal. Mulai dari serat, antioksidan, zat besi, mangan, fosfor, seng, potassium, tembaga, vitamin B1, B2, B6, dan vitamin C.

Ingin tahu manfaat labu siam untuk diet?

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir akun @resepmenudiet di laman Instagram, Selasa (29/9).

  1. Menurunkan tekanan darah

Labu siam mengandung efek diuretik serta sifat antioksidan yang memiliki peran dalam penurunan tekanan darah bagi penderita hipertensi.

  1. Mencegah sembelit

Selain kaya akan serat, kandungan air yang cukup banyak dalam labu siam sangat baik untuk menjaga sistem pencernaan tetap normal dan mencegah sembelit.

  1. Menambah stamina

Labu siam merupakan satu di antara sumber elektrolit yang paling besar. Elektrolit terbesar dari labu siam bisa ditemukan dalam bentuk potasium ataupun kalium.

  1. Menurunkan berat badan

Walau memiliki rasa manis, labu siam mengandung lemak dan kalori yang cukup rendah, sehingga Anda bisa mengurangi penimbunan lemak di tubuh. Selain kaya akan serat, labu siam juga memberikan efek mengenyangkan.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...