Menkes Terawan Absen, Teddy Gusnaidi: Mata Najwa Bukan Institusi Hukum

Video Presenter Najwa Shihab mewawancarai Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dalam wujud kursi kosong seolah-olah ada di hadapannya viral di media sosial.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Ketidakhadiran Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto di acara Mata Najwa yang dipandu oleh Najwa Shihab masih jadi polemik. Banyak yang menunggu kehadiran Terawan di acara itu untuk menjelaskan penanganan Covid-19 di Indonesia.

Dewan Pakar PKPI, Teddy Gusnaidi justru membela anak buah Presiden Joko Widodo itu. Menurutnya, seorang pejabat negara apalagi sekelas menteri tak wajib datang ke acara Mata Najwa.

“Apakah sebuah kewajiban harus datang ke @MataNajwa sehingga jika tidak datang bisa dipermalukan seperti ini? Ini yang pernah saya katakan bahwa najwa jangan terlena pujian, karena dia dipuji bukan sebagai pribadinya tapi karena pekerjaan yg memperbolehkan mengorek narasumber,” kata Teddy di akun Twitternya, Selasa (29/9/2020).

Teddy bahkan membalas Najwa Shihab dan programnya tak mampu memberikan pernyataan soal polemik dengan DPR beberapa waktu lalu. Dimana sebelumnya, Najwa menilai DPR justru terkesan tidak serius dalam mencari solusi agar persoalan Covid-19 di Indonesia segera teratasi.

Polemik bermula dari video bertajuk “Kepada Tuan dan Puan Anggota DPR yang Terhormat” yang diunggah Najwa Shihab melalui platform YouTube. Sejak ditayangkan pada Sabtu (2/5/2020).

“Hingga detik ini @NajwaShihab tidak berani menjawab ketika mengeluarkan pernyataan tanpa data yang valid mengenai DPR. Diam seribu bahasa ketika melakukan kesalahan fatal dan tidak meminta maaf,” ungkapnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...