Menkes Terawan dalam Wujud Kursi Kosong, Najwa Shihab Diacungi Jempol

Video Presenter Najwa Shihab mewawancarai Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dalam wujud kursi kosong seolah-olah ada di hadapannya viral di media sosial.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Video Presenter Najwa Shihab mewawancarai Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dalam wujud kursi kosong seolah-olah ada di hadapannya viral di media sosial.

Sederet selebiritis turut mengutarakan pendapatnya atas video satir tersebut. Sebut saja Ernest Prakarsa, Tompi, Kunto Aji, Dennis Adhiswara, hingga Rian Ibram.

Ernest menyematkan emoji api dalam kolom komentar Najwa Shihab. “Pak Terawan sakti juga, bisa ilmu ragasukma,” timpal Dennis Adhiswara di kolom komentar Instagram unggahan Najwa Shihab dikutip Selasa (29/9/2020).

“Seperti dicubit pakai gunting kuku,” sindir presenter Rian Ibram.

“Nah ini..nananaaaa..,” seru Tompi.

“Best mba Nanaa,” celetuk penyanyi Kunto Aji.

“Getir juga powerful, terimakasih kak Nana yang selalu mewakili suara publik dengan segala resikonya,” ucap sutradara Angga Dwimas Sasongko berterimakasih.

Banyak yang menyebut ini sebagai sindiran keras bahkan satir terbaik dekade ini akibat ketidakterbukaan sang menteri akan informasi publik khususnya penanganan Covid-19 di Indonesia.

Dalam unggahannya, Nana, sapaan karib Najwa Shihab disebutkan selama masa pandemi, talkshow yang dipandunya telah menghadirkan sejumlah pejabat di berbagai level pengambilan kebijakan. Dari kepala daerah, menteri, ketua satgas & komite, sampai eksklusif dengan Presiden Jokowi khusus soal penanganan COVID-19 beberapa waktu lalu.

Mengusung hastag #MataNajwaMenantiTerawan, Nana seolah mencari dimana rimbanya sang menteri kesehatan. Menurut Nana, dalam hal pandemi, Kemenkes tetaplah institusi paling strategis. Betapa pun sejumlah satgas dan komite dibentuk, Kemenkes tetap pengampu utamanya. Kemenkes memiliki kewenangan, anggaran, perangkat birokrasi terkait sektor kesehatan.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...