Namanya Masuk Kandidat Pilgub 2023, Andi Iwan Aras: Alhamdulillah

Andi Iwan Darmawan Aras (tengah)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) disebut-sebut memiliki kans besar untuk maju bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan tahun 2023 mendatang.

Aktor penting dalam kontestasi Pilkada Serentak 2020 lingkup Sulsel khususnya Pilwalkot Makassar sebagai ibukota provinsi dengan pemilih terbanyak ini dinilai dapat mendongkrak popularitasnya sebagai salah satu modal utama untuk maju di Pilgub.

“AIA menjadi potensial karena sekarang sedang menguasai salah satu partai terkuat di Sulsel yaitu Gerindra. Memang akan menjanjikan saat AIA bisa menggandeng DP di Pilgub mendatang,” kata Direktur Lingkaran Jurnal Indonesia (LJI), Basri Kajang.

AIA pun menanggapi santai prediksi tersebut. Di matanya, Pilgub masih terlalu jauh untuk ditatap. Saat ini dirinya yang didapuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Danny-Fatma hanya ingin fokus memperjuangkan apa yang menjadi komitmen dan usungan partainya.

“Kalaupun ke depannya berefek positif terhadap kami secara pribadi, itu kami ucapkan alhamdulillah. Tetapi kalau kepentingan personal ke depannya ini masih banyak hal-hal yang kemungkinan terjadi,” katanya saat dihubungi fajar.co.id, Selasa (29/9/2020).

Di samping itu, aturan Pilkada di masa pandemi juga belum bisa diprediksi akan seperti apa nantinya. Tentu kata AIA, situasi ini akan berpengaruh pada proses politik di kemudian hari.

“Karenakan ini kita belum tahu proses ke depannya bagaimana mekanisme pemilihan selanjutnya. Kami belum tahu sikap partai. Tentu kita akan lihat bagaimana efeknya,” kata Legislator Senayan ini.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...