Penjelasan Tim Paslon Imun Soal Baliho Appi-Rahman yang Ditimpa

Baliho Appi-Rahman yang Ditimpa

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Dugaan pengrusakan Alat Peraga Kampanye (APK) Baliho Paslon nomor urut 2, calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Munafri Arifuddin – Rahman Bando (Appi-Rahman) sudah dilapor ke Bawaslu Makassar.

Tim Hukum Appi-Rahman, Yusuf Gunco, resmi melapor ke Bawaslu Makassar pada Senin (28/9/2020). Ia berharap, Bawaslu Makassar menindak pelakunya.

Salah satunya atas adanya Baliho Paslon Appi-Rahman yang diduga sengaja ditimpa atau ditutupi oleh Paslon lain. Dalam hal ini Paslon Imran-Zunnun (Imun) yang ada di Jl dr Leimena pada Minggu (27/9/2020).

Terlebih, video saat pelepasan Baliho Imun yang menutupi Baliho Appi-Rahman untuk kemudian ditata ulang oleh Pihak Appi-Rahman sendiri, sudah viral di Media Sosial (Medsos).

“Ya sudah kami laporkan. Suratnya sudah masuk ke Bawaslu siang ini,”tegas Yugo, sapaan karib Yusuf Gunco, Selasa (29/9/2020).

Atas adanya Baliho Imun yang menimpa atau menutupi Baliho Appi-Rahman dan kini viral di Medsos direspon oleh pihak Imun dalam hal ini Juru Bicara Imun, Muwaffiq.

Menurut pria yang akrab disapa Afiq ini, adanya Baliho Paslon 2 yang ditimpa itu sebenarnya karena ulah Bawaslu sendiri. Pasalnya, pihak Bawaslu Makassar ini lalai dalam menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) liar milik kandidat.

Afiq mengungkapkan, baliho yang ditimpa oleh baliho IMUN (akronim pasangan Irman – Zunnun) ini sebenarnya APK liar. Dan memang seharusnya Bawaslu Makassar ini sudah menurunkannya setelah proses penetapan pasangan calon di KPU.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...