Preview Tottenham vs Chelsea: Guru Grogi

Jose Mourinho dan Frank Lampard/Getty Images/Goal

FAJAR.CO.ID, LONDON—Derbi London antara Tottenham Hotspur dan Chelsea menjadi pembuka laga babak 16 besar Carabao Cup, dini hari nanti. Sama-sama menelan hasil buruk di Premier League, ini momen bangkit Spurs dan The Blues.

Selain misi bangkit dan pertaruhan gengsi derbi, laga ini bakal disorot karena hubungan Manajer Spurs, Jose Mourinho dan Manajer Chelsea, Frank Lampard. Seperti diketahui, keduanya merupakan bagian penting dari sukses Chelsea memenangi Premier League 2004/2005 dan 2005/2006 yang kemudian menjadi fondasi sukses The Blues dalam satu setengah dekade terakhir.

Saat itu, Mourinho yang baru saja memenangi Liga Champions bersama FC Porto dibajak Chelsea yang miskin prestasi. Dan Lampard menjadi salah satu anak emasnya. Jadi, tidak berlebihan jika laga perebutan tiket delapan besar ini ibarat adu taktik guru versus murid.

Akan tetapi, jangan berpikir Mourinho sebagai guru akan dengan mudah memimpin Spurs mengalahkan Chelsea. Sebab faktanya, di tiga pertemuan terdahulu Mourinho sebagai guru bursama timnya selalu dipermalukan Lampard.

Bersama Manchester United, Lampard menyingkirkan tim Mourinho di babak ketiga Carabao Cup. Saat itu, Lampard baru bertugas dua bulan di bench tim Champioship, Derby County. Setelah itu, bersama Chelsea, Lampard menang dua kali di ajang Premier League musim lalu.

Situasi tim Mourinho kali ini juga tidak terlalu bagus. Bahkan sang pelatih terkesan sedikit grogi alias kurang pede. Juru taktik berjuluk The Special One itu cemas dengan jadwal. Ia menyebut penggantian Heung-min Son melawan Newcastle menjadi alarm timnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...