Puji Tiongkok, Airlangga Hartanto Sebut Pemulihan Ekonomi Indonesia Mengarah Positif

Selasa, 29 September 2020 09:24

Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto -- jawa pos

Menurut Airlangga, konsep “Belt and Road Initiatives” yang diluncurkan oleh Tiongkok, sejalan dengan konsep yang dikembangkan oleh Pemerintah Indonesia, yaitu Poros Maritim Dunia.

“Konsep ini adalah upaya kami untuk memperkuat persatuan Indonesia, sekaligus meningkatkan dan menyejahterakan rakyat Indonesia,” katanya.

Ketua DPP Partai Golkar bidang Hubungan Luar Negeri Dave Akbarshah Laksono menambahkan, Belt Road Initiative adalah salah satu langkah yang strategis guna mempercepat kerja sama ekonomi kedua negara.

Anggota Komisi 1 DPR dari Fraksi Partai Golkar (FPG) itu juga mengapresiasi kerja sama vaksin antara Sinovac dan Biofarma guna mempercepat temuan vaksin untuk mencegah wabah Covid-19.”Pertukaran informasi dan kerja sama penelitian akan didorong terus ke depan bagi Tiongkok dan Indonesia agar negara-negara Asia mampu menemukan vaksin maupun pencegahan dari virus-virus yang berpotensi menjadi pandemi di masa depan serta mampu melindungi masyarakat seluruh dunia,” jelasnya. (jpnn/fajar)

Bagikan berita ini:
5
9
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar