Rayu Perempuan, Polisi dan BIN Gadungan Raup Ratusan Juta Rupiah

Selasa, 29 September 2020 22:56

Tersangka Eki Sugianto usai ditangkap anggota Satreskrim Polresta Denpasar (Istimewa)

Bahkan tanpa perasaan curiga sedikitpun, antara korban dan pelaku sering berkomunikasi via telepon maupun video call

“Antara pelaku dan korban ini belum pernah tatap muka. Namun saat video call, dari pengakuan korban, pelaku sering terlihat mengenakan seragam polisi,”jelas Kompol Danujaya.

Bahkan selain mengaku sebagai anggota polisi, imbuh Danujaya, dari keterangan korban, pelaku juga mengaku sebagai pengusaha yang bergerak di bidang sewa menyewa alat berat.

Nah, dari pengakuan pelaku sebagai pengusaha inilah, sekitar Maret 2020, pelaku mengajak dan menawarkan kerjasama bisnis dengan korban.

Singkat cerita, atas bujuk rayu pelaku, korban pun tertarik dan berminat dengan tawaran pelaku dan kemudian menjalin bisnis dengan Eki.

Selanjutnya, setelah bersepakat, korban yang percaya bahwa pelaku adalah seorang pebisnis dan anggota Polri kemudian mentransfer sejumlah uang dengan nilai hingga ratusan juta secara bertahap.

Uang tersebut ditransfer korban ke rekening pelaku dalam bentuk deposito untuk pembayaran alat berat excavator, biaya perbaikan, dan biaya pengiriman alat berat.

Menurut Kompol Danujaya,sesuai rincian, korban mentransfer sejumlah uang yakni dari sejak Mei 2019.

Pertama korban mentransfer sebesar Rp 30 juta. Kemudian sekitar tanggal 26 Mei 2019, korban kembali mentransfer sejumlah uang ke rekening pelaku sebesar Rp 250 juta sebagai uang pelunasan.

“Namun setelah pelunasan terjadi sampai batas waktu yang telah dijanjikan, alat berat tersebut tidak kunjung datang. Pelaku juga tidak bisa dihubungi lagi. Atas dasar itulah korban melapor ke Polresta Denpasar,”ungkap Kompol Danujaya.

Bagikan berita ini:
7
2
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar