Satu Kompi Pasukan Raider Dikirim ke AS, Ini Tugas Penting dari Jenderal Andika

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa

FAJAR.CO.ID, MALANG – Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa memberikan pengarahan kepada 155 prajurit Joint Readiness Training Center (JRTC) yang akan berangkat ke Amerika Serikat untuk latihan bersama.

Andika menyampaikan arahannya ketika meninjau kesiapan Latihan Bersama (Latma) Rotation Joint Readiness Training Center (JRTC) Rotation 21-01 bertempat di Yonif Para Raider 502 Kostrad, Malang.

“Tugas yang paling penting dari saya, bersahabat, cari teman baru, dan membina hubungan baik dengan mereka. Tunjukkan bahwa kita (para prajurit yang akan berangkat) ingin bersahabat dengan mereka, karena mereka pasti akan menunjukkan persahabatan,” tutur Kasad dalam rilisnya, Selasa (29/9).

Andika meminta 155 prajurit untuk berlatih dengan serius dan memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya, memetik pengalaman, bersosialisasi dan berkomunikasi selama latihan bersama.

Kemudian Kasad juga berharap sekembalinya prajurit dari Latihan Bersama JRTC 21-01, mereka dapat menularkan ilmu dan pengalaman berharga kepada rekan-rekannya di Indonesia.

“Saya ingin rekan-rekan sekalian kembali ke sini sudah menjadi prajurit TNI Angkatan Darat yang punya wawasan lebih luas,” ujar Kasad.

Latma Joint Readiness Training Center (JRTC) Rotation 21-01 merupakan Latihan Bersama US Army dengan negara lain. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, TNI Angkatan Darat mengirimkan satu kompi pasukan besar.

Latma JRTC 21-01 merupakan wujud kerja sama internasional untuk menjalin persahabatan dan meningkatkan hubungan militer antara TNI AD dan US Army.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...